Safari Ramadhan Pemkot Sukabumi Sambangi Masjid Al-Istiqomah Citamiang


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Jami Al-Istiqomah Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, Rabu (20/4/2022) malam.

Momen tersebut menjadi ajang memperkuat kegiatan keagamaan di tengah masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan. '' Alhamdulillah bisa menggelar kembali Safari Ramadhan, meskipun pandemi belum usai dan tetap waspada serta berjaga-jaga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ia mengatakan pandemi berdampak pada aspek kesehatan, ekonomi termasuk pendidikan dan kini Kota Sukabumi masuk pada PPKM Level 2. Namun di tengah pandemi, Pemkot Sukabumi tetap berupaya bangkit di tengah kesulitan yang ada.

Misalnya melakukan pembangunan fisik dan penataan infrastruktur tetap dilakukan. Di 2021 penataan Alun-Alun dm Lapang Merdeka serta pedestrian Jalam Ahmad Yani.

Di sisi lain, seiring percepatan infrastruktur seperti Jalan tol dan double track maka kota agar ditata karena penataan menjadi kata kunci. '' Kegiatan sifatnya keagamaan juga terus dilakukan misalnya Magrib mengaji dan insentif guru madrasah, guru agama dan marbot jadi prioritas tetap dilaksanakan di tengah kesulitan ekonomi,'' ungkap dia.

Di samping itu, masjid dijadikan unit pengumpul zakat (UPZ) dalam sistem ekonomi keumatan. Intinya jangan sampai bantuan tidak merata sehingga akan dilakukan penguatan UPZ dengan Baznas.

'' Kami juga menggulirkan satu kelurahan satu sarjana diberikan beasiswa penuh jadi sarjana dan ini tahun kedua kerjasama dengan perguruan tinggi,'' ujar Fahmi. Sehinga warga yang tidak mampu dan cerdas bisa menjadi sarjana.

Disamping itu dengan Baznas lanjut Fahmi pemkot menggulirkan satu kecamatan satu hafidz quran sehingga menjadi kota penghafal Alquran. '' Ketika keberpihakan agama kuat dan syiar agama maka Allah akan memberikan keberkahan,'' imbuh dia.

Terakhir pada H-12 Idul Fitri kata Fahmi, pemkot menyampaikan permohonan maaf dan memohon dukungan menjaga kondusifitas dengan mencegah aksi kriminalitas dan warga tetap waspada jelang lebaran.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Safari Ramadhan Pemkot Sukabumi Sambangi Masjid Al-Istiqomah Citamiang"