Wali Kota Sukabumi Sambut Baik Rencana Sertifikasi Tukang Bangunan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima audiensi dengan Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN Perkasa) Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatan ini wali kota mendukung sertifikasi tukang bangunan agar profesional dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Hadir dalam audiensi ini Ketua Pengurus Bedeng Daerah DPN Perkasa Kota Sukabumi R Larasati.

 '' Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dan mendapatkan informasi segala sesuatu harus tersertifikasi agar tukang bangunan menjadi tenaga profesional,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga informasi ini akan disampaikan ke dinas terkait untuk melakukan percepatan.

Mudah- mudahan langkah ini sebagai salah satu itikad baik untuk kolaborasi kedepannya dan disampaikan ke camat dan lurah yang lebih apal wilayah. Nantinya ada sebuah Informasi yang jelas di setiap kecamatan, sehingga saat memobilisasi di wilayah sudah ada nomor kontak dan orang.


Intinya sertifikasi yang dilakukan memanusiakan para tukang agar derajat ekonominya meningkat. Sertifikasi akan memudahkan tenaga kerja mendapatkan pekerjaan sehingga meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Pengurus Bedeng Daerah DPN Perkasa Kota Sukabumi R Larasati mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas sambutan dari wali kota Sukabumi. Menurutnya sertifikasi tukang bangunan merupakan hal baru dan akan terus disosialisasikan dengan membentuk pengurus bedeng cabang.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Sambut Baik Rencana Sertifikasi Tukang Bangunan"