19 Mei 2022


SUKABUMI--Rapat koordinasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) digelar di Balai Kota Sukabumi, Kamis (19/5/2022).

P2WKSS tahun 2022 yang akan digelar di RW 06 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh ini dalam upaya mengentaskan kawasan kumuh dengan optimalisasi peran wanita. Momen tersebut dipimpin Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Plh Sekda Kota Sukabumi Asep Irawan, dan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. 

" Masalah perkotaan identik dengan kekumuhan di sebuah wilayah, efek kesehatan dan kesejahteraan serta ekonomi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Itulah sebabnya digulirkan program mengentaskan kawasan kumuh salah satunya dengan P2WKSS.

Intinya bukan hanya mengentaskan kekumuhan akan tetapi keterlibatan perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan warga baik sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang menjadi kata kunci naik. Meskipun program P2WKSS program yang rutin tiap tahun, namun jangan sampai hanya jadi monumen. 

Diharapkan kata Fahmi, ketika melaunching P2WKSS harusnya melakukan evaluasi dari keberlanjutan program untuk kesejahteraan masyarakat. Di mana bukan hanya satu Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) tapi harus didukung infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ketertiban dan keamanan.

Harapannya kata Fahmi, P2WKSS mampu terus hidup dan berjalan meningkatkan kesejahteraan melalui optimaliasi peran wanita. Wanita memberikan sumbangsih terbaik dalam program P2WKSS dan mempercepat pembangunan.

'' Meningkatnya peran wanita berdampak pada peningkatan kesejahteraan,'' kata Fahmi. Sebab tidak hanya ke perempuan tapi ke anak-anak dan laki laki dan lansia serta lainnya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda