Pemkot Sukabumi Apresiasi Seminar Energi Baru dan Terbarukan yang Digagas Mahasiswa


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi pelaksanaan seminar yang digagas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan tema mengoptimalkan Energi Baru Terbarukan menuju Indonesia Emas 2045 di Gedung Pusat Kajian Islam, Sabtu (21/5/2022).

Dalam momen tersebut hadir Asisten Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar. '' Pemerintah ikut mensupport peran generasi muda dalam menyuarakan dan mempelopori berjalannya energi baru dan terbarukan di Kota Sukabumi,'' ujar Iskandar.

Di mana, pemkot mendukung penuh implementasi energi baru dan terbarukan ini dengan memasukkannya dalam Dokumen Rencana pada RPJM Kota Sukabumi dan secara bertahap dan masif diimplementasikan dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak. 

Iskandar menerangkan, semangat ini digaungkan baik pemerintah pusat, provinsi, kota, masyarakat, pengusaha, mahasiswa hingga media. Harapan besarnya dapat diwujudkan energi baru dan terbarukan ini di wilayah Kota Sukabumi.

Sebab semakin lama semakin bisa menggantikan energi Fosil yang semakin hari semakin berkurang dan mahal. Kebijakan Kota Sukabumi yang disampaikan Asda Kota Sukabumi Iskandar di kuatkan pula oleh Kepala Bidang Litbang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara.

Ia menyampaikan upaya-upaya yang tengah dilakukan oleh Pemkot Sukabumi dalam implementasi energi baru dan terbarukan di Kota Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Apresiasi Seminar Energi Baru dan Terbarukan yang Digagas Mahasiswa"