Di Seminar Universitas BSI, Wali Kota Sukabumi Sampaikan Pentingnya Pelibatan Teknologi di Pendidikan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Pendidikan dengan Tema "Teknologi dan Pendidikan Menghadapi Era 5.0" Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi Jalan Cemerlang Kecamatan Warudoyong, Rabu (22/6/2022).

Dalam kesempatan itu wali kota menekankan antara pendidikan dan teknologi tidak dapat dipisahkan dalam mendorong kualitas SDM. Hadir dalam momen itu Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi Jamal Maulana Hudin dan Dewan Pembina PGRI Dudung Nurullah Koswara.

'' Kami memberikan apresiasi kepada Universitas BSI yang menggelar seminar pendidikan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Berharap dengan seminar ini membuka wawasan lebih luas kepada pelajar, guru, dan mahasiswa terkait pentingnya pelibatan teknologi dalam pendidikan.

Intinya kata Fahmi, memotivasi dan mewaspadai karena jika tidak mewaspadai dengan perkembangan zaman maka pendidikan akan ketinggalan. Diharapkan dengan seminar mampu membuka mindset siswa dan mahasiswa pendidikan saat ini berbasis teknologi yang merupakan tantangan. 

Fahmi menuturkan, dalam tujuan bernegara disebutkan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Di mana saat ini tantangannya perkembangan teknologi mengalami percepatan luar biasa dan tidak menyangka masa pandemi dihadapkan berbagai dampak. 

'' Di satu sisi menghadirkan dampak positif salah satunya dampak dunia pendidikan yakni percepatan teknologi,'' kata Fahmi. Salah satunya penerapan murikulum merdeka atau kampus merdeka dan itulah hikmah dampak pandemi melaksanakan transformasi pendidikan.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Di Seminar Universitas BSI, Wali Kota Sukabumi Sampaikan Pentingnya Pelibatan Teknologi di Pendidikan"