Inovasi Pemkot Sukabumi Jadi Target Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan PPSDM Kemendagri


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan studi lapangan pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan 3 tahun 2022 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung di Hotel Horison Kota Sukabumi, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut untuk studi lapangan bagi para administrator yang tengah mengikuti PKA PPSDM di lingkup Pemkot Sukabumi. Pada momen tersebut hadir Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Belly Isnaeni dan Kepala BKPSDM Kota Sukabumi Asep Suhendrawan.

Pada momen itu wali kota menyampaikan ekpose selayang pandang tentang Kota Sukabumi. '' Bersyukur dam terimakasih Kota Sukabumi menjadi lokus pelaksanaan studi lapangan PKA PPSDM Kemendagri,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Kegiatan ini dengan tujuan Amati, tiru, dan modifikasi (ATM). Sehingga bisa menjadi proses belajar terbaik.

Fahmi menyampaikan sejumlah inovasi yang digulirkan Pemkot Sukabumi di berbagai bidang. Misalnya pada layanan kesehatan ada homecare, ambulans sigap, dan puskesmas klinik sore.

Di bidang ekonomi, ada program Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (kece) untuk membentuk wirausaha baru di kelurahan dan Sukabumi Creative Hub (SCH). Program inovasi lainnya di bidang literasi, rumah singgah di Bandung, pembinaan keagamaan, dan lain sebagainya.

Menurut Fahmi, inovasi harus berkolaborasi bukan hanya dengan SKPD tapi dengan pihak lainnya baik pihak swasta dan organisasi profesi. Sehingga dapat mewujudkan tujuan pelayanan terbaik kepada warga.

Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Belly Isnaeni mengatakan, peserta adalah para administrator yang mengikuti sekolah lapangan belajar apa yang menjadi inovasi di Pemkot Sukabumi. Di mana peserta ada tujuh komponen yakni Kota Bandung, Cilegon,Tanjung Pinang Kepri, Deli Serdamg, Bengkayang, dan pemerintah pusat.

Mereka lanjut Belly, adalah pejabat administrator di bidangnya maksudnya berharap belajar mengambil ilmu untuk jadi inovasi di area perubahan. Sehingga tujuan tercapai.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Inovasi Pemkot Sukabumi Jadi Target Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan PPSDM Kemendagri"