Hari Anak, Kota Sukabumi Gulirkan 'Prestasi' Jangkau Anak Jalanan dan Terlantar


WARUDOYONG - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawa Hamami membuka acara Program Rehabilitasi Sosial Anak Kota Sukabumi (Prestasi) tahun 2022 dalam rangkaian Hari Anak yang digelar Dinas Sosial di Aku Villa Cantik Warudoyong, Kamis (28/7/2022). 

Pemkot Sukabumi mengapresiasi kegiatan tersebut, yang merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak sosial anak. " Anak itu anugerah serta titipan yang diberikan Allah SWT dan harus dijaga serta dilindungi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami.

Menurutnya momen hari anak ini untuk memotivasi anak agar tumbuh dan berkembanga dengan baik dan tidak mengkotak-kotakan anak. Sebab seluruh lapisan anak harus disentuh termasuk penyandang disablitas, anak korban bencana, anak jalanan, dan lain sebagainya.


Sehingga Andri mengapresiasi program rehabilitasi sosial anak ini yang dirancang untuk menghasilkan upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah. Dalam bentuk pelayanan sosial dan bantuan kesejahteraan sosial anak, yang menjangkau seluruh anak yang mengalami masalah sosial.

Sehingga mereka dapat menikmati kehidupan dan berada dalam lingkungan pengasuhan yang memungkinkannya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai potensinya. Untuk mewujudkan dan merealisasikan program tersebut, penguatan koloborasi harus dilakdengan semua pihak termasuk pemerintah pusat, daerah, swasta dan seluruh masyarakat.

Sehingga upaya rehabilitasi sosial anak ke depan bisa terealisasikan dan tercapai. '' Semua lapisan anak-anak kita sentuh, membangkitkan anak anak agar memiliki masa depan yang lebih baik,'' kata Andri.


Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari anak dan bukan hanya anak normal yang bisa merayakannya. Di mana anak jalanan dan anak berkebutuhan khusus serta anak terlantar dilibatkan dan dinsos hadir dalam mendorongnya.

'' Prestasi merupakan inovasi dikembangkan dinsos yakni program rehabilitasi anak dinsos Kota Sukabumi,'' kata Punjul. Di mana hingga kini sudah ada sebanyak 62 anak dan keluarganya yang telah dijangkau dan mendapatkan bimbingan dalam program Prestasi.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Hari Anak, Kota Sukabumi Gulirkan 'Prestasi' Jangkau Anak Jalanan dan Terlantar"