28 Juli 2022


KUNINGAN--Pemerintah Kota Sukabumi kembali meraih penghargaan bergengsi Penghargaan ini di terima Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi yang mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Di mana penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Ketua TP PKK Kota Sukabumi dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau dikenal dengan Program Bangga Kencana.

Penghargaan di terima langsung pada Hari Keluarga Nasional Ke -29 yang di rangkaian dengan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Kuningan, Kamis (28/7/2022). Kegiatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Hadiri Perwakilan BKKBN, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

'' Alhamdulillah mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN dan menjadi sebuah motivasi untuk terus bergerak melayani warga,'' ujar Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Di mana penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Harapannya kata Fitri, keluarga Indonesia harus bebas dari stunting sesuai amanat Gubernur Jabar. Sehingga Indonesia jadi lima besar negara di dunia.

Sebagai Bunda Forum Anak Daerah kata Fitri ia memastikan anak-anak bebas stunting. Ke depan, TP PKK Menyasar warga Kota Sukabumi dengan menggelar pelatihan agar lahir keluarga siaga semua aspek baik siaga kependudukan, pendidikan, siaga kesehatan, pangan, dan lain-lain.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda