Gerakan Pramuka Didorong Lahirkan Kepemimpinan Kuasai Digitalisasi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Achmad Fahmi membuka Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2022 di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Jumat (30/9/2022).

Selain itu wali kota memberikan Materi Stadium General ' Kepemimpinan di Era Digitalisasi'. Hadir dalam kesempatan itu Asda III Setda Kota Sukabumi sekaligus Plt Asda I Setda Kota Sukabumi Iskandar. 

'' Gerakan pramuka hadir untuk memassifkan kebaikan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana, dalam pramuka dicetak dididik dan dibina untuk menjadi seorang pemimpin.

Makanya kegiatan pramuka melahirkan kepemimpinan melalui kedisiplinan, kecakapan perilaku dan budaya terbaik dalam rangka membentuk seorang pemimpin. Oleh karena berbahagialah karena bergabung dengan pramuka.

'' Saya menyampaikan materi mengenai Kepemimpinan di era digital karena kepemimpinan saat ini berbeda dengan masa lalu,'' ungkap Fahmi. Sebab, berhadapan dengan situasi berbeda. 
Salah satu titik tekan araham Presiden kepada kepala daerah pada Kamis (29/9/2022) lalu terkait kondisi ekonomi yakni inflasi. Di mana, anak pramuka tidak pernah cepat putus asa dalam menghadapi tantangan ke depan.

Fahmi mengatakan, gaktor pemicu perubahan dalam kepemimpinan terkait budaya digital dan pandemi global. Tantangan jauh lebih berat karena ada faktor pemicu kepemimpinan baru pasca perubahan.

Pemimpin lanjut Fahmi, harus melayani dan mendatangi hadir di tengah masyarakat. Gerakan pramuka terjun ke tengah masyarakat dan konsisten.

Selain itu pemimpin harus Visioner dan inovatif serta beradaftasi dengan perkembangan yang ada. Khususnya dengan teknologi.

Reportase : Dila Novianti
Foto            : Agus Rustiawandi

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Gerakan Pramuka Didorong Lahirkan Kepemimpinan Kuasai Digitalisasi"