Resmi, Kota Sukabumi Miliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)




CIKOLE - Kota Sukabumi akhirnya memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU pertama ini diresmikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Halaman kantor PLN Sukabumi, Kamis (27/10/2022). Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PLN (HLN) ke-77 2022. 


Bahkan, orang nomor satu di Kota Sukabumi itu berkesempatan menjajal salah satu mobil listrik saat peresmian. Pada momen itu sedikitnya  104 SPKLU di Launching untuk Masyarakat Jawa Barat, terdapat 3 SPKUL di Kota Sukabumi. SPKLU hadir layaknya stasiun pengisian bahan bakar lainya, dan menggunakan dengan sistem yang sama. 


" Tidak bisa dipungkiri kita tidak bisamenolak teknologi, bahkan Pemerintah pun mendapatkan Surat Edaran (SE) kendaraan dinas harus menggunakan kendaraan listrik," hal tersebut diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutanya. Mungkin kendaraan listrik saat ini, masih menjadi hal yang aneh, tetapi seiringnya waktu masyarakat akan terbiasanya. Oleh sebab itu penting kita untuk mampu terus beradaptasi dengan teknologi untuk bertahan di perkembangan zaman. 


Seiiring berkembangnya Zaman, saat ini segala bentuk pembangunan di arahkan untuk berkelanjutan. Dengan hadirnya SPKLU sendiri sebagai upaya bersama, bentuk Kesiapaiagaan dalam mempercepat negara listrik. SPKLU memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengisian daya pada kendaraan listrik yang dimiliki.

"Stasiun pengisian ini mirip dengan pengisian di SPBU, tapi lebih simpel karena tidak ada aliran minyak," terangnya. 


Pemkot Sukabumi tentunya mendukung apa yang menjadi inovasi pelayanan PLN ini, sehingga bisa dikembangkan. Diharapkan juga kondisi polusi di Kota Sukabumi bisa terkendali. Bersinergi bersama menyambut dunia yang penuh dengan energi. 

“  Pada intinya, apa yang dilakukan PLN ini bukan untuk generasi saat ini saja, tapi untuk generasi mendatang," tutupnya


Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede dan Ikbal

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.