HUT KORPRI di Kota Sukabumi, Shalat Ghaib Hingga Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

SUKABUMI--Di momen HUT KORPRI ke-51, Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan untuk para korban gempa bumi Cianjur, yang berasal dari Program Udunam Online, yakni sebesar Rp 101.583.739. 

Bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Ketua Korpri Kota Sukabumi Sekaligus Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada kepada  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai upacara peringatan HUT Korpri di Lapang Setda Kota Sukabumi, Selasa (29/11/2022). 

" Hari ini kami telah mengumpulkan hasil dari udunan online, dan pada kesempatan ini saya serahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani untuk disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur," terangnya disela-sela penyerahan simbolis udunan online. Udunan ini dari berbagai sumber tak hanya dari anggota Korpri saja tetapi juga dari masyarakat, Yakni sebesar Rp 91.737.000 dari anggota korpri dan Rp 9.846.739 dari masyarakat. 

Dirinya berpesan untuk sama sama menjaga suasana empati dan simpati kepada korban bencana di Cianjur. Salah satu yang dilakukan di momen Hut Korpri ini menggunakan tanda pita hitam di lengan kiri sebagai simbol keluarga besar Korpri berempati dan bersimpati terhadap sesama.

" Momentum ini mari kita melakukan kepedulian sosial kepada para korban, melakukan donasi melalui lembaga resmi. Baik secara langsung maupun online salah satunya udunan online ini," terangnya.
Setelah acara itu, wali kota melakukan shalat ghaib untuk korban meninggal akibat gempa Cianjur. Hal ini untuk mendoakan korban gempa 

Reportase: Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "HUT KORPRI di Kota Sukabumi, Shalat Ghaib Hingga Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur"