Pelatihan Anggota Satlinmas Dalam Pena




Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan anggota Satlinmas Kelurahan Gedong Panjang di Ruang Pertemuan Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini dalam rangka pelatihan peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam Penanggulangan Bencana. Di awal sambutan wali kota menyampaikan para anggota Linmas tercover oleh BPJS dan beberapa perlengkapan linmas sudah dipenuhi. 

'' Terimakasih sudah berkontribusi dalam program -program pembangunan termasuk linmas Gedong Panjang,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana para linmas terbaik dibekali keterampilan daoanmenjaga keamanan ketertiban dan menjaga sosial kemasyarakatan.

Tugas linmas kata Fahmi, cukup berat salah satu saat ini yang harus di antisipasi itu penanganan bencana. Contohnya ketika ada musibah di kota anggota linmas harus siap.

'' Linmas memberikan informasi edukasi kepada masyarakat dan Linmas siap diperbantukan pada saat ada musibah,'' ungkap Fahmi. Sehingga bersyukur hari ini ada pelatihan dan mari sama-sama tingkatkan kualitas kompetensi.

Di sisi lain perlu ada kesiapan menjelang pemilu dan Linmas memiliki peran strategis. Sebab, tugas dan fungsi Linmas dalam kegiatan perlindungan masyarakat


Intinya kata Fahmi, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan para anggota linmas harus terlibat secara aktif. Sehingga linmas aset bagi Pemkot Sukabumi dalam membantu masyarakat.

Terakhir kata Fahmi, banggalah menjadi linmas dan menghadirkan rasa bangga dan bahagia '' Semoga memberikan kebaikan dan berikan pengabdian yang terbaik kepada warga,'' cetus dia.



Reportase: Dila Novianti

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Anggota Satlinmas Dalam Pena"