Pimpin Pemantauan ke Lapangan, Wali Kota Sukabumi Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pemantauan hewan kurban di tiga titik berbeda di Kecamatan Warudoyong, Senin (26/6/2023). 

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha. Selain wali kota turut mendampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Adrian Hariadi, dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti.

Titik pertama yang dipantau yakni lapak hewan kurban di Jalan Cikujang Nomor 4 Kelurahan Dayeuhluhur, dan dua titik lainnya di Jalan Pabuaran dan Jalan Pajagalan Sukabumi. 

'' Alhamdulillah dari pemantauan beberapa titik semuanya aman,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga warga bisa membeli hewan kurban dengan nyaman.

Namun kata Fahmi, saat ini uniknya penjualannya menurun dibanding sebelumnya. Hal ini diperkirakan karena waktu hari Idul Adha dengan masa pendaftaran siswa baru dan ada warga yang berangkat ibadah haji dan berkurban di sana.

Kepada masyarakat, Fahmi mengimbau agar membeli hewan kurban yang sudah diperiksa dan yang dikalungkan tanda sehat. Sehingga hewan tersebut sudah terjamin kesehatan dan kelayakannya. 

Ke depan lanjut Fahmi, petugas akan terus melakukan pemantauan secara rutin dalam rangka antisipasi PMK sebagai amanat pemerintah pusat. Sehingga momen Idul Adha disambut dengan kebahagiaan dan kegembiraan dan hewan ternak bebas PMK.