Jambore Posyandu Remaja Kelurahan Citamiang, Tingkatkan Komitmen Berantas Penurunan Stunting

Dalam mengoptimalkan kesehatan remaja, Keluarahan Citamiang mengagas kegiatan Pemberdayaan masyarakat Kader Posyandu yakni Jambore Remaja, di halaman PD Alam Aneka Aroma atau Kecap Samyu pada Sabtu (5/9/2024).

Hadir dalam momen tersebut Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusamana Hartadji bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti. Acara ini dihadiri oleh Sekmat Citamiang, Lurah Citamiang, para narasumber, dan para kader Posyandu Remaja di Kelurahan Citamiang.

"Saya mengapresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Kelurahan Citamiang, Kader Posyandu Remaja merupakan bagian penting dalam lingkungan bermasyarakat," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para kader Posyandu remaja dalam perannya untuk pencegahan dan penanggulangan stunting. Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya.

"Posyandu Remaja sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamais," kata Kusmana.

Tujuan Posyandu Remaja adalah pertama memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja, kedua memberikan pengetahuan pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi dan NAPZA bagi remaja. Dan ketiga Menciptakan wadah generasi muda di masing-masing desa atau kelurahan sebagai wadah pembinaan dan memahami pentingnya gaya hidup sehat.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti berharap jambore yang dilaksanakan pada kesempatan itu diharapkan mampu Meningkatkan komitmen para Kader Posyandu remaja dalam memberantas penurunan angka stunting hingga kenakalan remaja. Dan juga meningkatkan komunikasi antar kader menjaga kekompakan yang harus di tingkatkan .

"Selain itu juga para kader harus menjaga sikap karena para kader remaja akan menjadi role model menjadi contoh teladan di masyarakat," tandasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.