Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI di Kota Sukabumi

Penjabat Wali Kota Sukabumi menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Makodim 0607bKota Sukabumi pada Selasa, 5 Oktober 2024.

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Inf Yudhi Hariyanto, dengan dukungan berbagai unsur TNI, pemerintah, dan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Kota Sukabumi, M. Hasan Asari, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Tema HUT TNI ke-79, TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju," menekankan komitmen TNI dalam menjaga netralitas, sekaligus menjadi pilar utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

Letkol Yudhi Hariyanto dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta upacara yang hadir. Ia menekankan bahwa TNI tetap berkomitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta menghadapi tantangan yang semakin berat ke depan dengan dukungan penuh dari rakyat.

"TNI tidak pernah sendirian. Bersama rakyat, kami siap menghadapi segala tantangan yang ada demi menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa," ujar Letkol Yudhi.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh prajurit TNI.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 TNI. Semoga TNI semakin solid dan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kami berharap sinergi antara TNI dan masyarakat tetap terjaga, dan TNI terus menjadi pilar utama dalam menjaga kedamaian, keamanan, serta membantu mewujudkan Sukabumi yang bahagia lahir dan batin," ujarnya.

Kusmana Hartadji juga berharap pelaksanaan Pilkada bejalan damai dan kondusif. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan HUT ke-79 TNI ini mencerminkan peran penting TNI dalam mengawal suksesi kepemimpinan nasional demi terciptanya Indonesia yang lebih sejahtera.

Pewarta          : Putri Zauhara 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.