Wali Kota Sukabumi Imbau Orangtua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah




SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau agar orangtua mengantar anaknya di hari pertama sekolah pada Senin (15/7). Langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh orangtua terhadap anaknya untuk belajar dan berprestasi di sekolah.


‘’ Kami memberikan himbauan agar para orang tua pada Senin mengantar anaknya ke sekolah,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Minggu (14/7). Terutama ditujukan kepada orangtua yang anaknya duduk pertama kali di bangku sekolah baik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan SMP.


Menurut Fahmi, imbauan ini juga berlaku untuk para pegawai negeri sipil (PNS). Di mana para PNS boleh agak terlambat karena mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sebagai siswa baru.


Fahmi menerangkan, kebijakan ini diberikan dengan sejumlah pertimbangan. Pertama, sebagai bentuk dukungan moral dan emosional kepada para putranya yang memasuki dunia pendidikan yang baru dan dengan lingkungan yang baru.


Selain itu lanjut Fahmi, orangtua dapat mengenal lingkungan baru anak-anaknya di sekolah. Termasuk menjalin komunikasi yang baik dengan para guru di sekolah.


Tujuan lainnya kata Fahmi, yakni menunjukkan bahwa orangtua memberikan dukungan penuh pada sang anak untuk terus berprestasi di suasana pendidikan yang baru. Harapannya anak-anak bisa belajar dengan baik dan menjadi generasi unggul di masa yang akan datang.


Pemkot juga ungkap Fahmi, sakaligus mengingatkan sekolah untuk melakukan pemantauan dan memastikan tidak ada pelanggaran selama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). ‘’ Apakah yang sifatnya perploncoan, bully, kekerasan maupun yang lainnya jangan sampai terjadi,’’ cetus dia.


MPLS kata Fahmi harus diisi dengan kegiatan yang sifatnya pengenalan lingkungan sekolah dan edukasi yang bermanfaat kepada para siswa. Sehingga wawasan para siswa baru bisa bertambah banyak dan cepat beradaptasi dengan lingkungannya yang baru.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Imbau Orangtua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah"