Achmad Fahmi, mengimami Sholat Idul Fitri Bersama Keluarga Inti Di kediaman Rumah Dinas




Kali pertamaa Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi melaksankan salat idul fitri tahun ini bersama istri, dan ketiga putranya bersama keluarga inti lainya di kediaman dinasnya, di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi Minggu (24/6) Hal tersebut dilakukan mengingat situasi saat ini wabah covid 19 tengah terjadi.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mengimami langsung pelaksanaan Sholat Ied, dirinya menerangkan bahwa idul fitri tahun ini mungkin akan membuat seluruh masyarakat muslim bersedih, terharu dan mungkin merasa hampa. Karena perayaan idul fitri tahun ini tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

" Situasi seperti ini akan menjadi sejarah dalam perdaban hidup kita. Seumur-umur bahwa ini merupakan pertama kalinya harus melaksanakan salat id di rumah masing-masing, meski begitu tidak mengurangi khitmad pelaksanaan Idul Fitri," ujarnya.



Meski lebaran identik bersilaturahmi, Fahmi menjalaskan tradisi bersalaman-salaman dan saling mengunjungi keluarga pada Idulfitri tahun ini dapat diganti dengan silaturahim secara daring, baik melalui video call maupun pesan singkat.


" Di tengah pandemi covid-19 pelaksanan Idul Fitri mari jemput kemenangan, rayakan hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan, meski harus menunda tradisi bersilaturahmi secara langsung," kata dia.


Menurutnya, saat ini yang paling terpenting masyarkat dalam keadaan sehat dan memastikan sanak sini saudara baik dirumah atau dikampung halaman dalam keadaan sehat meskipun harus menunda mudik. Sayangi keluarga anda mari bersama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. " Doa - Doa terbaik tentu kita harapkan kondisi pandemi seperti ini segera berakhir," tutupnya

Posting Komentar untuk "Achmad Fahmi, mengimami Sholat Idul Fitri Bersama Keluarga Inti Di kediaman Rumah Dinas"