12 Oktober 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan bimbingan teknis sosialisasi non sertifikasi Fasilitas penanaman modal di Hotel Taman Sari Sukabumi, Selasa (12/10).

Kegiatan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi ini ditujukan agar pelaku UMKM bisa memahami pentingnya perizinan berusaha agar naik kelas. Hadir dalam momen ini Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Beni Haerani.  

'' Acara ini penting agar UMKM naik kelas dan harus tumbuh berkembang semakin profesional serta semakin mengikuti aturan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana dalam momen ini diberikan sosialisasi kebijakan penanaman modal dan kemitraan usaha.

Selain itu dikenalkan Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) yakni sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik. Bila sudah memiliki izin usaha, maka UMKM berkolaborasi dan bersinergi dengan perusahaan besar. 

Sebelumnya, pemda juga memfasilitasi PIRT, laik higiene dan sertifkasi halal gratis. Kebijakan ini karena ingin recovery ekonomi dari dampak pandemi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda