Wali Kota Tekankan Pentingnya Musrenbang di Wilayah




Musrenbang tingkat Kecamatan Warudoyong 2022 untuk perencanaan pembangunan di 2023 digelar di GWK Kota Sukabumi, Kamis (27/1/2022).



Pada momen tersebut disampaikan keberhasilan pencapaian pembangunan pada 2021 lalu seperti Alun-Alun, Lapang Merdeka, Pedestrian Ahmad Yani, dan Pasar Lembursitu dan rencana pembangunan di 2023. Hadir pada kesempatan itu hadir Camat Warudoyong Ratna Hermayanti dan anggota DPRD Kota Sukabumi Syihabudin.



'' Musrenbang ajang besar dalam proses menentukan arah pembangunan di wilayah dan merencanakan pembangunan terbaik di tahun 2023,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga jangan sampai lelah dengan musrenbang ketika ada usulam pembangunan yang belum terwujud.



Sebab ada proses penjaringan dan penyaringan dalam proses musrenbang. Di mana yang belum naik tahun ini, bisa jadi prioritas pada tahun berikutnya contohnya dana P2RW dan insentif RT/RW yang diusulkan naik pada 2019 dan baru dinaikkan pada 2022.



Selain menyampaikan pencapaian pembangunan 2021 disampaikan pula program pembangunan di 2022. Misalnya Menuntaskan lapang renyah di 33 kelurahan dan sanitasi masyakat dalam menekan kawasan kumuh



Selain itu rencana aktivasi Pasar Pelita Sukabumi mulai 12 Februari 2022 dan normalisasi delapan ruas jalan seperti Jalan Harun Kabir. Sehingga pada 2022 kota lebih nyaman dibandingkan 202



Fahmi juga berharap optimalisasi Kampung tematik yakni kampung Sukuraga dan Kampung Naga Odeon wisata pecina. Sehingga bagaimana bisa dioptimalkan untuk menggerakan ekonomi warga.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Tekankan Pentingnya Musrenbang di Wilayah"