16 Februari 2022



Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD), Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023 Inspektorat, Rabu (16/2/22) di Kantor Inspektorat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Daerah Kota Sukabumi Een Rukmini. Sementara itu, para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot menghadirinya secara virtual. Forum ini merupakan sistem Buttom Up dalam Proses penyusunan RKPD.

Dari hasil FDP ini diharapkan semua usulan sudah dilengkapi dengan kerangka acuan kerja. Usulan yang kemudian diolah  dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah. Terkait Inspektorat diupayakan bahwa mandatori spending dapat dipenuhi.

" Bappeda selaku perengkat daerah yang menyusun perencanaan Pemerintah Daerah menghimpun usulan dari semua OPD yang ada di Kota Sukabumi," ujarnya.

Selain itu Inspektorat juga meluncurkan sebuah Portal bernama  MATA TERPANA (Metadata Terintegrasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah). Dengan aplikasi Mata Terpana ini diharapkan seluruh SKPD terbiasa untuk menginput setiap kegiatan yang sudah dilakukan, juga sebagai sarana dalam memenuhi permintaan dokumen dari pemerintah pusat.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda