Wali Kota Meninjau Langsung Lokasi Longsor TPT


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau lokasi longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) yang menimpa saluran air untuk persawahan di Kampung Aramayah Kecamatan Lembursitu, Senin (20/2/2023).



'' Merespon keluhan dari warga karena ada TPT roboh, sehingga aliran ke sawah terganggu,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Alhamdulillah sekarang dari camat, lurah, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) melihat dan meninjau lokasi.



Insya Allah kata Fahmi, pada Selasa (21/2/2023) besok akan mulai diperbaiki. Mudah-mudahan aliran air ke sawah bisa normal kembali.



Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Cecep Rapih menambahkan, hari ini melihat TPT sudah satu musim terkena longsor. '' Mulai besok akan ditangani dikerjakan oleh Dinas PUTR,'' kata dia. 



TPT longsor ini berdampak pada saluran air mengairi sawah terdampak puluhan hektare. Sehingga dengan perbaikan TPT ini akan memperlancar aliran air ke sawah. Ia menerangkan. Cukup banyak yang rusak apalagi musim ekstrem dan harapannya tertangani mulai bulan ini bisa direalisasikan.



Titik lainnya yang berdampak pada saluran irigasi yakni di Cisuda. Harapannya bisa semua tertangani.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.