Di Seminar GK, Wali Kota Sukabumi Dorong Pemuda Bertransformasi Hadapi Perkembangan Zaman


SUKABUMI--Seminar Kepemudaan dalam rangka 109 Tahun Kota Sukabumi digelar DPD Gema Keadilan Kota Sukabumi di Aula Lantai 2 DPD PKS Kota Sukabumi, Selasa (18/4/2023). 

Kegiatan dengan tema Kolaborasi pemuda untuk Kota Sukabumi ini menghadirkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan motivasi kepada generasi muda agar bertransformasi dengan perkembangan zaman. '' Milestone 100 tahun Indonesia Emas pada 2045 harus disambut dengan persiapan terbaik dan pemuda memegang peranan penting,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana, ada beberapa hal menjadi dinamika terjadi perubahan sangat cepat yakni pandemic disrupsi tidak ada yang bisa menolak teknologi karena dampak pandemi. Kedua disrupsi milenial banyak yang tergantung pada gadget dan ketiga digital disrupsi.

Fahmi juga menekankan, Internet mengubah pola hidup masyarakat. Misalnya pembelajaran digital, pertemuan dari kopi darat menjadi sosial media meeting dan belanja online.

Menurut Fahmi, transformasi to digital life karena berubah menjadu digital. Di mana para pemuda berperan di dalamnya. '' Jadikan pemuda responsif, adaptif, dan solutif dalam situasi apapun,'' kata Fahmi. 

Terakhir pemuda membuat bangga dan bahagia warga.