Pastikan Penanganan Medis, Wali Kota Sukabumi Jenguk Korban Kekerasan Geng Motor di RSUD R Syamsudin


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjenguk korban kekerasan berandalan geng motor yang dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa (27/6/2023). 

Kedatangan wali kota untuk memastikan penanganan medis untuk korban kekerasan geng motor tersebut. Dalam kunjungannya, wali kota didampingi Direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH, Donny Sulifan.

'' Saya bersama direktur RSUD Syamsudin menjenguk korban kekerasan geng motor dari sisi penanganan medis telah dilaksanakan maksimal,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Korban kekerasan geng motor itu yakni MFS (25) dan RYP. 

Alhamdulillah kata Fahmi, kondisi keduanya kini dalam keadaan stabil. Mudah-mudahan diharapkan bisa cepat pulih kembali dan dapat pulang ke rumah masing-masing.

'' Kami terus melakukan koordinasi dengan Polres Sukabumi Kota dalam penanganan kasus geng motor,'' ujar Fahmi. Termasuk melakukan rakor dengan kapolres yang akan melakukan langkah strategis dan yang disepakati. 

Intinya lanjut Fahmi, pemkot dan aparat keamanan akan terus melakukan perbaikan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama mencegah aksi kekerasan yang dilakukan oleh berandalan bermotor. 

Direktur RSUD R Syamsudin, SH, Dony Sulifan menerangkan kedua korban telah mendapatkan penanganan medis yang dibutuhkan bahkan salah seorang korban telah menjalani dua kali operasi. Saat ini keduanya tengah diobservasi kondisinya oleh tim medis dan diharapkan bisa segera pulih. 

Kedua korban pembacokan senjata tajam celurit mengenai wilayah dada dan keduanya mengenai paru paru. Sehingga memerlukan upaya medis yang intensif.

'' Seluruh biaya pengobatan bagi kedua orang tersebut menjadi tanggungan pemerintah,'' kata Donny. Rumah sakit kerjasama dengan dinas lain seperti dinas sosial dan seluruh pihak terkait.