Pesona Swarga Bumi: Dekranasda dan Pegadaian Dongkrak Industri Fashion Kota Sukabumi

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi bersama PT Pegadaian menggelar event bertajuk Pesona Swarga Bumi, kegiatan itu dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, di Halaman Kantor Pegadaian, Sabtu (31/8/2024).

Event Pesona Swarga Bumi bertujuan untuk mendorong kemajuan industri fashion di Kota Sukabumi serta merupakan kelanjutan kegiatan coaching clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai yang diadakan oleh Dekranasda beserta PT. Pegadaian pada bulan Juni lalu.

" Hari ini saya membuka Event Pesona Swarga Bumi yang akan digelar selama dua hari mulai 31 Agustus - 1 September 2024. Ini adalah bentuk Kolaborasi Dekranasda bersama pegadaian, Bjb, dan sponsor lainya. " ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji usai membuka kegiatan tersebut.

Kusmana menuturkan, event ini sebuah acara yang tidak hanya menjadi ruang untuk mempromosikan kekayaan kreativitas lokal, tetapi juga menjadi wujud dari upaya kolektif kita dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di kota sukabumi.

" Acara ini menjadi cerminan komitmen kita dalam memperkuat industri kreatif dan mendukung keberlanjutan UMKM serta IKM di kota sukabumi," jelas Kusaman.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seni budaya yang menampilkan kekayaan warisan budaya kita, talkshow inspiratif yang diisi oleh para pakar dan pelaku industri kreatif, lomba lomba kreatif hingga bazar UMKM menghadirkan beragam produk unggulan dari para pelaku usaha lokal di sukabumi.

" Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi para pelaku usaha, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan di kota sukabumi," Kata Kusamana. Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui penguatan sektor industri kreatif.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama, yaitu memajukan ekonomi daerah kita dengan tetap menjaga kelestarian budaya dan kearifan lokal.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.