Obituari: Upacara Pemakaman Alm Yunus Suhandi

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menjadi inspektur upacara dalam proses pemakaman almarhum Bapak Yunus Suhandi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi pada Rabu (9/10/2024).

Almarhum wafat pada Selasa sore pukul 17.45 WIB di Santo Borromeus Hospital Bandung dikarenakan sakit. Sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Tipar Citamiang, Sukabumi dan dilepas secara resmi untuk dimakamkan secara kedinasan di TPU Husnul Khotimah Ciandam.

Hadir dalam pemakaman tersebut Ketua sementara DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Sukabumi serta masyarakat.

''Atas nama Pemkot Sukabumi mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Yunus Suhandi," ujar PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Sosok almarhum merupakan sosok yang teladan di masyarakat.

Almarhun bukanlah sosok baru di DPRD Kota Sukabumi. Beliau pernah menjadi Ketua DPRD Kota Sukabumi periode 2014-2019. Kemudian menjabat sebagai anggota Badan Anggaran dan anggota Komisi I. Beberapa dukungan yang ditorehkan bagi masyarakat salah satunya tentang kebijakan penghapusan denda pajak PBB-P2. Yunus Suhandi juga akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi pada periode 2024-2029.

"Semoga dosa-dosa almarhum diampuni, diterima segala amal ibadahnya, dan ditempatkan dalam surga-Nya yang penuh keberkahan. Aamiin aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin,"tandasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.