Kehadiran Peserta Didik Lemdikpol, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Sukabumi

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri gelombang I tahun anggaran 2024, di Lapangan Soetadi Ronodifu O Secapa Kota Sukabumi, Senin (7/9/2024).

Pendidikan alih golongan (PAG) Gelombang I ini diikuti Sebanyak 924 Orang, terdiri dari Polki 898 dan Polwan 26 orang. Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Brigjen Pol. Dirin, S.I.K, M.H.

"Saya berharap para peserta didik kedepanya mampu menjadi perwira yang teladan bagi dirinya sendiri, lingkungan, dan masyarakat. Memberikan contoh terbaik untuk masyarakat," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Alhamdulillah pada saat pelulusan hadir anggota keluarga dari para peserta didik, tentunya hal ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi baik dari sisi Kuliner atau UMKM dan juga perhotelan.

PAG merupakan bagian proses untuk mempersiapkan perwira Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih Kompleks. Proses pendidikan yang akan dilaksanakan oleh peserta didik alih golongan adalah selama satu bulan lamanya. Diharapkan, kepada seluruh peserta didik untuk bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai calon perwira polri yang di banggakan.

"Mereka dari bintara akan dididik menjadi perwira selama satu bulan lamanya, diharapkan para peserta didik memiliki tanggung jawab, memiliki integritas, kompetensi, profesional mengabdi kepada masyarakat, dan profesionalisme yang tinggi," terangnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.