Meriahnya Tradisi Penerimaan Siswa Setukpa Sebagai Warga Sukabumi

SUKABUMI--Ditengah kondisi hujan, ribuan peserta didik sekolah inspektur polisi (SIP) Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri tetap bersemangat mengikuti kirab dari Lapang Merdeka menyusuri jalanan kota dan berakhir di Setukpa Polri, Rabu (4/3). Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi penerimaan sebagai Warga Kota Sukabumi dan kirab bagi peserta didik SIP angkatan 49 tahun 2020.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir sebagai inspektur upacara dan melepas sebanyak 1.550 peserta didik SIP Angkatan ke 49 bersama dengan Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Agus Suryatno, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, dan unsur forkopimda lainnya.

'' Kegiatan penerimaan siswa Setukpa Polri sebagai warga Kota Sukabumi merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini memiliki arti penting dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat.


Selain itu acara ini juga memberikan pelajaran bahwa sebagai pendatang dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan adat istiadat daerah setempat. Terutama keberagaman latar belakang suku, agama, dan adat istiadat dari para siswa setukpa Polri yang merupakan cerminan dari keberagaman bangsa Indonesia.

Pemkot menyambut baik dan hangat atas kehadiran para siswa Setukpa Polri. Keberadaan mereka diharapkan mampu meningkatkan solidaritas persatuan dan kondusifitas Kota Sukabumi. Sehingga mendukung upaya pencapaian visi maupun misi Kota Sukabumi yaitu terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

Posting Komentar untuk "Meriahnya Tradisi Penerimaan Siswa Setukpa Sebagai Warga Sukabumi"