Kota Sukabumi Bersiap Uji Coba Belajar Tatap Muka Tingkat SMA


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (4/8). Dalam momen itu disampaikan rencana pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di tingkat SMA sederajat yakni di dua sekolah SMKN 2 Sukabumi dan SMAN 4 Sukabumi.

Rapat tersebut dipimpin Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Peserta rapat lainnya yakni Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan Wilayah V Jabar Nonong Winarni, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, PGRI Kota Sukabumi dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan lainnya.

'' Rapat ini dalam mempersiapkan pendidikan tatap muka pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang akan dimulai pada tingkatan SMA sederajat rencananya mulai pertengahan Agustus 2020,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kegiatan tersebut agar ada satu pemahaman dan semangat yang sama bahwa dunia pendidikan harus semakin baik di tengah pandemi.

Di mana kesehatan anak-anak harus jadi prioritas. Syarat yang harus dipenuhi dalam sekolah tatap muka yakni pembelajaran bagi sekolah yang siap maksimal 50 persen dari siswa per kelas dan ada verifikasi dari Satgas Covid-19.

Syarat lainnya anak masuk sekolah tatap muka harus ada izin dari orangtua. Nantinya kalau tidak mengizinkan jangan memaksa anak sekolah tatap muka.

Kepala KCD Disdik Wilayah V Jabar Nonong Winarni mengatakan, untuk SMKN 2 Sukabumi rencananya jumlah pelajar tatap muka hanya sebanyak 10 persen dan hanya 4 jam belajar tanpa ada istirahat. Nantinya ada kesanggupan untuk orangtua mengantar berangkat dan menjemput pulang. 

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Bersiap Uji Coba Belajar Tatap Muka Tingkat SMA"