Pemkot Gandeng Himkrafi Kembangkan Pertanian dan Ekonomi Kreatif



SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima kedatangan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Usaha Kreatif Indonesia (Himkrafi) Didik Trimardjono di Balai Kota Sukabumi, Kamis (15/10). Kunjungan dari Himkrafi ini dalam menggali potensi untuk dikerjasamakan antara Pemkot Sukabumi dengan Himkrafi khususnya dalam bidang pertanian dan ekonomi kreatif.

Selain wakil wali kota, turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sukabumi Andri Setiawan dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Ayi Jamiat. '' Kunjungan Himkrafi ini dalam rangka membangun kota/ kabupaten Sukabumi dengan menggulirkan terobosan pangan yang sangat penting,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami.

Artikel Lainnya

Promosikan Wisata, Pemkot Sukabumi Gandeng Asita

Kabizza Fest, Ajang Terobosan Bangkitkan Kreativitas Pemuda Kota Sukabumi



Di mana saat ini sentra perdagangan pangan berada di Kota Sukabumi, sementara lahan pertanian yang luasnya di Kabupaten Sukabumi. Intinya kota jadi magnet distribusi pangan daerah dan produk UKM nya harus bisa menembus ekspor. Dengan adanya Himkrafi, pemkot berharap banyak terobosan yang diambil misalnya dalam pengembangan pangan organik yang mulai dikembangkan di Sukabumi.

Apalagi setelah penanganan infrastruktur seperti jalan tol maka Sukabumi dapat jadi tujuan investasi dan wisata. Ketua Umum Himkrafi Didik Trimardjono mengatakan, kedatangannya dalam upaya mengembangkan kerjasama untuk mengangkat kelompok ekonomi kecil supaya maju dan berkelanjutan.

Data Covid-19



'' Sukabumi jadi kekuatan ekonpmi bukan hanya daerah tapi nasional,'' kata dia. Sebab ungkap Didik, potensi di daerah tersebut banyak seperti herbal atau organik dan lain sebagainya.

Sehingga Himkrafi akan mendorong sebaga organisasi masyarakat yang berupaya menumbuhkembangkan kelompok kelompok eknomi kecil hidup. Caranya dengan menjalin kerjasama dengan kelompok tani yang diawali dengan pelaku usaha produksi gula semut. Nantinya akan dikembangkan ke bidang lainnya.

Posting Komentar untuk "Pemkot Gandeng Himkrafi Kembangkan Pertanian dan Ekonomi Kreatif"