03 Maret 2021

SUKABUMI--Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2022 digelar di Hotel Balcony, Rabu (3/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah. '' Forum konsultasi publik dalam kerangka merangkum hasil FPD (Forum Perangkat Daerah-red) yang dilakukan SKPD,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sehingga perencanaan di 2022 benar-benar dari hasil yang disepakati dalam FPD. Momen ini juga menyepakati tema penbangunan 2022 yakni Pemantapan daya saing daerah menuju kualitas kehidupan masyarakat yang unggul. Selain itu disepakati program strategis dan unggulan yang dapat dijalankan di 2022.

Termasuk karena proses perencanaan ini berlanjut penganggaran dan estimasi anggaran di 2022. Dalam forum ini juga elemen pihak terkait terlibat dalam perumusan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah. 

Di mana aspek partisipatif harus tahu tujuannya dan tema pembangunan yang ditujukan kepada masyarakat. Menurut Fahmi, perencanaan pembangunan ini untuk menyerap kebutuhan warga yang sebelumnya dilakukan berjenjang.

Sehingga perencanaan pembangunan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.



0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda