14 Januari 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendampingi kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam acara Gebyar vaksinasi merdeka anak di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Jumat (14/1/2022).

Dalam momen ini juga hadir Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumu Letkol Inf Dedy Arianto, Sekda Kota Sukabumi Kota Dida Sembada. '' Kami melihat langsung vaksinasi anak 6-11 tahun,'' ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. 

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) agar anak seperti biasa bermain dan belajar. Ia berharap semua elemen menggelorakan vaksinasi kepada warga dan mudah-mudahan vaksinasi anak selesai 100 persen pada bulan Januari 2022. 

Kapolda mengatakan, upaya vaksinasi ini dilakukan baik pemda, dandim dan polres. Vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Suntana, dari data dari yang diperoleh vaksinasi anak di Jabar sudah mencapai sekitar 40 persen. 

Sehingga harapannya dalam 20 hari ke depan bisa mencapai 100 persen. '' Masyarakat Jawa Barat gerak cepat dalam vaksibasi terbukti vaksinasi dosis pertama 80 persen, kedua 55 persen dan lansia 67 persen,'' ungkap Kapolda. 

Sehingga semuanya diatas standar WHO. Terakhir saat ini dilakukan vaksin booster yang disiapkan untuk warga.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik kedatangan Kapolda Jabar. Hal ini akan mendukung percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda