Senja, Wajah Baru Lapang Merdeka dan Alun-Alun Diresmikan


Foto istimewa Dokpim Setda Kota Sukabumi


Wajah baru Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi akhirnya diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama dengan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sabtu (8/1) sore.

Peresmian tersebut disambut meriah warga Kota Sukabumi dan dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan unsur forkopimda lainnya.

'' Pemkot Sukabumi dan Pemprov Jabar mulai aktivasi untuk masyarakat Lapang Merdeka dan Alun-Alun,'' ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Biaya pembangunan untuk kedua sarana tersebut mencapai Rp 22 miliar.

Diawal 2022 ini, alhamdulillah selesai pembangunan dan mengingatkan tetap jaga protokol kesehatan. Selepas shalat maghrib akan meresmikan pedestrian Jalan Ahmad Yani yang merupakan kinerja wali kota dan wakil wali kota Sukabumi dalam penataan pedestrian.

'' Kota yang baik kalau warganya jalan-jalan dan kalau takut jalan-jalan takutnya kota tidak ramah anak dan lansia,'' imbuh kang Emil. Ketika ramai warga ingin jalan-jalan dan bersenda gurau itu menjadi kota terbaik

Gubernur menitipkan kepada dandim dan kapolres agar warga bisa beraktivitas di kota nyaman dan aman jangan sampai ada copet. '' Jaga kebersihan dan ketertiban sehingga tempat ini dinantikan dan dirindukan. Selamat kepada warga Kota Sukabumi semoga bisa jadi kota terbaik,'' cetus gubernur.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, menata kota dan membangun kabupaten dalam rangka membangun sebuah peradaban. '' Semakin memiliki komitmen menata daerah maka akan semakin membuat nyaman warga,'' kata dia.

Sehingga menindaklanjutinya pada 2021dilakukan pembangunan infrastruktur Lapang Merdeka dan Alun-alun. Di mana pemkot dan pemprov Jabar bersinergi dalam membangun peradaban.

'' Atas nama Pemkot Sukabumi saya ingin menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jabar, terimakasih membuat lapang Merdeka berwarna dan terimakasih kota memiliki wajah baru,'' ungkap Fahmi. Semoga dukungan dari Gubernur Jabar berlanjut pada 2022 dan tahun mendatang.(ovie/red)

Posting Komentar untuk "Senja, Wajah Baru Lapang Merdeka dan Alun-Alun Diresmikan"