Edufair SMA Mardi Yuana Ajang Perkuat Keilmuan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Edufair SMA Mardi Yuana dalam rangka ulang tahun ke-72 SMA Mardi Yuana di Kampus SMA Mardi Yuana Kota Sukabumi, Jumat (30/9/2022).

Dalam momen tersebut wali kota menyampaikan semangat Edufair ini mendorong peningkatan kualitas pendidikan para pelajar.'' Bersyukur negara Indonesia masuk G20, sebagai wadah berkumpulnya negara besar dunia dan tahun ini masuk 16 besar dunia,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ditargetkan pada 10 tahun mendatang masuk 10 besar dan pada saat Indonesia emas 2045 nanti masuk 4 besar dunia. Hal ini tidak mungkin mencapai target kalau tidak sejak awal disiapkan SDM dan kemampuan generasi muda khususnya pelajar.

Untuk menjemput 2045 kata Fahmi, diperlukan kesiapan generasi muda terbaik agar kemajuan dan pencapaian target Indonesia masuk empat besar dunia tercapai. Dalam rangka itu, ada empat karakter siswa unggul yang harus diterapkan.
Pertama pelajar memilki intelektualitas baik atau otaknya cerdas. '' Edufair ini saluran memperkuat keilmuan IQ,'' kata Fahmi. Di mana hadir sejumlah kampus perguruan tinggi dalam menyampaikan informasi pendidikan kepada pelajar.

Kedua memiliki fisik yang sehat sehingga harus mendorong generasi muda yang sehatm Ketiga akhlak perilaku yang terpuji dan ke empat ciri spiritual atau memiliki nilai keagamaan yang kuat.

'' Mari sama-sama kuatkan ilmu intelektualitas, fisik sehat dan akhlak serta spiritual terbaik,'' ungkap Fahmi. Terakhir ia mendorong SMA Mardi Yuana Terus maju pantang mundur.

Reportase      :  Dila Novianti
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Edufair SMA Mardi Yuana Ajang Perkuat Keilmuan"