30 September 2022


Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadiri pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9/2022).

Momen ini dihadiri para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, pangdam, kapolda dan kajati. Dalam arahannya Presiden menjelaskan bahwa pemerintah tengah melakukan upaya mengantisipasi dan mengendalikan inflasi yang berdampak secara global.

Presiden juga menekankan beberapa poin penting kepada seluruh pimpinan daerah. Diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Setelah menghadiri pertemuan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Kota Sukabumi siap menjalankan arahan dari Presiden. '' Berbagai arahan dan amanat yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Kota Sukabumi berupaya untuk mewujudkannya,'' kata dia.

Salah satunya pengarahan Presiden banyak membahas pengendalian inflasi, dan tantangan dunia secara global di masa depan. Harapannya Kota Sukabumi pun siap dalam menghadapinya.

Terkait menekan angka kemiskinan, Wali Kota Sukabumi menyampaikan siap berupaya semaksimal mungkin menekan jumlah kemiskinan. Khususnya di Kota Sukabumi melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

'' Kami pun mendorong pembinaan kepada pelaku UMKM dan koperasi sehingga makin banyak masuk e-katalog,'' ungkap Fahmi. Hal ini sejalam dengan arahan Presiden terlait bangga buatan Indonesia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda